Headlines News :
Home » , » Pemkab Agam Menerima Penghargaan WTN

Pemkab Agam Menerima Penghargaan WTN

Written By berita agam on 5 Oktober 2013 | 11:19:00 AM

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, di bawah kepemimpinan Indra Catri-Irwan Fikri mencetak sejarah setelah mendapatkan penghargaan berupa plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota kecil.  

Pemerintah Republik Indonesia memberikan plakat WTN kepada Ibukota Agam, Lubukbasung setelah dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik. Ini adalah kali pertama Agam mengikuti penilaian WTN semenjak pindahnya Ibukota Agam dari Bukittinggi ke Lubukbasung 20 tahun yang lalu. 

Plakat WTN tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat Drs.Suroyo Alimoeso kepada Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, kemarin (3/10) di The Grand Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada 133 kabupaten/kota di Indonesia. 

Dalam acara penyerahan penghargaan yang dihadiri Menteri Perhubungan E.E.Mangindaan tersebut sekaligus diadakan Rakornis Bidang Perhubungan Darat Seluruh Indonesia. 

“Plakat ini di dapat berkat kerjasama Pemerintah Agam dengan Kepolisian dan peran serta masyarakat dalam menciptakan tertib lalu lintas. Selain itu, ini juga merupakan wujud kepedulian pemerintah yang bersinergi dengan masyarakat Agam,” kata Bupati Agam Indra Catri. 

Menurut Indra Catri, dibalik penghargaan WTN ini, berarti akan semakin besar tantangan untuk ewujudkan dan meningkatkan kerjasama semua pihak dalam membenahi sarana dan prasarana lalu lintas. Paling terpenting, bagaimana tetap bisa terus meningkatkan kesadaran para pengguna jalan. 

“Kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus membenahi dan melengkapi sarana dan prasarana fasilitas umum, demi terciptanya keamanan dan kenyaman pengendara motor dan pejalan kaki. Penghargaan perdana ini akan menjadi momentum kebangkitan Agam dalam menata transportasi public agar lebih baik lagi,” ujarnya. 

Wakil Bupati Agam Irwan Fikri mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras pihak terkait dalam menciptakan lalu lintas yang tertib di Lubukbasung. Ini merupakan bukti lalu lintas di Ibukota Agam sudah tertib dan baik. Namun bukan berarti tidak ada lagi yang perlu dibenahi, karena masih banyak hal yang harus terus diperbaiki dan ditingkatkan, sehingga para pengguna jalan benar-benar menikmati keamanan dan kenyamanan. 

“Penghargaan ini adalah sejarah pertama bagi masyarakat Agam sejak Ibukota di Lubukbasung. Ini adalah kebanggaan kita bersama dan menjadi tugas bersama pula untuk mempertahankannya di tahun-tahun mendatang,” katanya. 

Adapun indikator penilaian WTN tersebut diantaranya menyangkut kesiapan SDM yang terdidik, kerapian managemen dan administrasi, kelengkapan sarana prasarana pendukung, pelayanan publik, tingkat disiplin masyarakat berlalu lintas berkendaraan maupun pejalan kaki dan faktor pendukung lainnya. 

“Berdasarkan hasil penilaian tim Provinsi dan tim tingkat nasional, penghargaan yang kita raih ini pastinya terpenuhi sesuai indikator-indikator penilaian WTN itu sendiri,” jelasnya.

sumber : AMC 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger