Headlines News :
Home » » Google Ingin Bikin YouTube Versi Anak-anak

Google Ingin Bikin YouTube Versi Anak-anak

Written By Aburasyid on 4 Desember 2014 | 3:39:00 PM

Pengawasan akses internet untuk anak-anak nantinya tak perlu berlebihan, karena Google akan membantu para orangtua melakukannya. Google menjanjikan akan membuat produk populer Google khusus versi anak-anak.

Vice President of Engineering Google Pavni Diwanji seperti dilansir Mashable, Kamis (4/12/2014) menyebutkan, produk Google versi anak-anak ini nantinya akan dioptimalkan untuk digunakan anak-anak usia 12 tahun ke bawah

Diwanji tidak menyebutkan secara detail produk mana saja yang membidik kalangan pengguna cilik. Namun sumber lain yang dilansir USA Today menambahkan catatan, versi 'ramah anak' ini akan merambah produk-produk yang banyak digunakan orang seperti YouTube, Google Search dan Chrome.

Rencana Google ini sejalan dengan rumor beredar sebelumnya yang menyebutkan Google sedang menggarap YouTube khusus anak-anak. Google berencana membuat produk versi anak-anak ini tahun depan.

Diwanji menyebutkan ada cukup banyak anak-anak yang menggunakan layanan Google. Ketika mereka menggunakan internet, anak-anak memerlukan fitur berbeda dari orang dewasa, termasuk sistem filtering dan kontrol privasi yang lebih.

"Motivator terbesar dalam perusahaan ini adalah setiap orang yang memiliki buah hati. Jadi ada kebutuhan untuk mengganti produk kami lebih menyenangkan dan aman bagi anak-anak," kata Diwanji.

Dikatakannya, ini mungkin menjadi tantangan terbesar baginya. Google ingin setiap bagian Google juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna anak-anak.

"Mereka adalah masa depan. Jadi mengapa tidak memberikan mereka tool yang memungkinkan mereka menciptakan masa depan," sebutnya.

Ini bukan pertama kalinya Google terjun dalam kepedulian terhadap anak-anak. Sebelumnya, raksasa internet ini juga beberapa kali terlibat dalam program sains dan teknologi tahunan anak sekolah seperti science fair, maker camp, kompetisi Google Doodle dan sejumlah inisiatif yang menyediakan pendanaan serta beasiswa untuk siswa berprestasi.

sumber : detik.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger