Headlines News :
Home » » Bupati Agam : Pariwisata Agam Bebas Maksiat

Bupati Agam : Pariwisata Agam Bebas Maksiat

Written By Aburasyid on 6 Desember 2014 | 1:50:00 PM

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah kembali bertegas-tegas. Ia menyatakan, pariwisata Agam bebas aroma maksiat, seperti ditegaskannya dalam pembicaraan dengan Komapos.com, via ponsel Kamis (4/12).

Untuk mewujudkannya, ia berharap para pemuka masyarakat di tingkat nagari mendukung tekad Pemkab Agam tersebut. Karena, tanpa dukungan dari pemuka masyarakat dan anak nagari, akan sulit bagi Pemkab Agam untuk mewujudkannya.

Logikanya menurutnya, para pemuka masyarakat bersama anak nagari yang paling mengetahui perbuatan maksiat yang dilakukan oknum di nagari mereka masing-masing. Karena itu, harus ada payung hukum yang tegas untuk panduan bagi anak nagari melakukan tindakan pemberantasan maksiat di objek wisata.

“Kami sangat mendukung masing-masing nagari di Agam untuk membuat peraturan nagari tentang pemberantasan penyakit masyarakat,” ujarnya.

Di nagari sudah ada lembaga Parik Paga Nagari, juga sudah dibentuk Polmas, sebagai mitra polisi untuk menciptakan suasa tertib dan aman di tengah masyarakat.
“Kini tinggal lagi memberdayakan mereka, sehingga mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi mereka,” ujarnya pula.

Objek wisata paling banyak dimanfaatkan para pelaku Pekat untuk melakukan perbuatan mesum adalah Maninjau (Kecamatan Tanjung Raya). para pasangan mesum melakukan praktek mesum di penginapan dan home stay yang ada di tepian Danau Maninjau.

Kini suasana ramainya praktek prostitusi di kawasan itu mulai lengang,berkat gencarnya pihak Satpol PP Agam melakukan operasi pemberantasan maksiat.

Ke depan, Indra Catri berharap agar upaya pemberantasan maksiat tetap diintensifkan, terutama di kawasan objek wisata andalan Agam.

“Pariwisata tanpa maksiat adalah harga mati buat Agam,” ujarnya bertegas-tegas. (Mzn)

sumber : komapos.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Agam | Kabupaten Agam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Rasyid
Proudly powered by Blogger